Rabu 18 May 2016 21:10 WIB

Korea Utara Rilis Foto Kim Jong Un, Begini Reaksi Netizen

Rep: Puti Almas/ Red: Ilham
Kim Jong un
Foto: EPA/Rodong Sinmun
Kim Jong un

REPUBLIKA.CO.ID, PYONGYANG -- Korea Utara merilis sebuah foto dari pemimpin negara tersebut, Kim Jong Un. Dialnsir The Independent, dalam foto beresolusi tinggi itu, terlihat sosok Kim yang asli tanpa editan apapun.

Namun, dari foto tersebut, banyak pihak di dunia maya yang mencoba untuk mengubah bentuk gambar. Di antaranya dengan membuat Kim menjadi sosok yang konyol.

Baik di Twitter, Reddit, hingga Bored Panda, semuanya menjadi media sosial yang menampilkan gambar-gambar tersebut. Setidaknya, ada 4 foto Kim yang diubah menjadi lucu.

Ada yang membuat kepala Kim menjadi botak dan berkumis, lalu memiliki mulut yang begitu kecil, hingga memakai topi bertuliskan Make America Great Again. Selain itu, foto Kim juga diubah dengan menjadikannya pria yang memiliki rambut berwarna pirang.

Belum diketahui secara pasti apa alasan di balik dirilisnya foto Kim yang memungkinkan banyak orang bisa mengubahnya dengan mudah. Banyak pihak yang terkejut dan menilai bahwa Korea Utara mencoba memperlihatkan kepada dunia sebagai negara yang normal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement