Sabtu 21 May 2016 00:41 WIB

Gadis Kedua Bukan Korban Penculikan Chibok

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah
Warga protes menuntut dibebaskannya para gadis Chibok yang diculik Boko Haram di Abuja.
Foto: Reuters/Joe Penney
Warga protes menuntut dibebaskannya para gadis Chibok yang diculik Boko Haram di Abuja.

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA -- Gadis kedua yang diselamatkan militer Nigeria ternyata bukan korban penculikan Boko Haram di Chibok, Jumat (20/5). Sebelumnya militer melaporkan telah menyelamatkan gadis Chibok kedua dalam pertempuran di hutan tempat ekstremis.

Pemimpin komunitas, Pogu Bitrus, ikutip dari Belfast Telegraph, mengatakan gadis itu tidak ada dalam daftar siswi Chibok yang diculik pada 2014. Juru bicara militer, Kolonel Sani Kukasheka Usman mengatakan mereka berhasil membebaskan 97 orang lainnya yang terdiri dari perempuan dan anak-anak.

Baca: Gadis Chibok Kedua yang Diculik Boko Haram Ditemukan

Selain itu militer menewaskan 35 militan. Usman mengatakan salah satu gadis ada dalam daftar Chibok berisi 157 nama. Namun Bitrus mengatakan nama gadis itu tidak ada namun memiliki nama belakang yang sama dengan salah satunya.

Kemungkinan gadis itu adalah keluarga siswi Chibok yang sedang berkunjung ketika insiden penculikan terjadi. Gadis pertama yang diselamatkan beberapa waktu lalu adalah Amina Ali Nkeki. Ia ditemukan bersama anak berusia empat bulan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement