Selasa 24 May 2016 10:20 WIB

Komandan Iran: Kami Bisa Hancurkan Israel Kurang dari Delapan Menit

Rep: Gita Amanda/ Red: Winda Destiana Putri
Israel
Foto: irib
Israel

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Seorang komandan senior militer Iran mengklaim negaranya mampu menghancurkan Israel dalam waktu kurang dari delapan menit. Ini merupakan ancaman terbaru dari serangkaian ancaman lainnya terhadap Israel oleh Iran.

"Jika perintah Pemimpin Tertinggi (untuk) mengeksekusi, dengan kemampuan dan peralatan yang kami miliki, kami akan meruntuhkan rezim Zionis dalam waktu kurang dari delapan menit," ujar penasihat senior pasukan elite Garda Revolusi Iran, Al-Quds, Ahmad Karimpour.

Dilansir Al-Arabiya, Senin (23/5), Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei selama ini telah berulang kali mengancam akan memusnahkan Israel. Pada September, pemimpin 76 tahun itu menyatakan Israel tak akan ada lagi dalam waktu 25 tahun mendatang.

Sementara, presiden Iran saat ini, Hassan Rouhani, biasanya menyerang dengan nada lebih rekonsiliatif. Namun, ia juga menunjukkan dukungan terhadap program rudal Iran. Awal bulan ini, militer Iran mengatakan mereka berhasil menguji rudal balistik yang dapat menjangkau Israel.

Meski Iran menandatangani kesepakatan dengan kekuatan dunia untuk membatasi aktivitas nuklirnya, perjanjian tersebut tak termasuk pengekangan rudal balistik. Namun, AS pada Maret lalu memberikan sanksi baru ke beberapa perusahaan Iran selama pengujian rudal balistik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement