Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

David Cameron Belikan Istri Mobil Bekas Murah

Rabu 25 May 2016 16:43 WIB

Red: Ani Nursalikah

PM Inggris David Cameron saat membeli mobil bekas murah Nissan Micra untuk istrinya.

PM Inggris David Cameron saat membeli mobil bekas murah Nissan Micra untuk istrinya.

Foto: BBC

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ini mungkin hal yang tidak lazim bagi seorang perdana menteri. Namun, ini terjadi di Inggris. Perdana Menteri Inggris David Cameron membeli mobil bekas murah untuk istrinya.

Menurut pengakuan penjual mobil Harris (44 tahun), Cameron membeli Nissan Micra di Minster Lovell, Oxfordshire senilai 1.495 poundsterling atau sekitar Rp 30 juta, Jumat lalu.

Dia mengatakan mobil warna biru itu sangat cocok. Harris mengatakan dia pertama kali mendengar ketertarikan Cameron terhadap mobil itu saat menerima telepon di kantornya Witney Used Car Centre. Kantornya termasuk dalam konstituen Cameron.

Dia mengatakan ketika Cameron muncul memenuhi janji bertemu, Cameron meminta pengawalnya berdiri di belakang mobil utnuk memastika lampu rem belakang berfungsi.

Harris mengatakan untung saja mobil yang dia jual bukan warna merah, warna Partai Buruh. "Untungnya warna cocok," katanya, dilansir BBC, Senin (23/5).

"Ini agak seperti tidak nyata, tapi dia hanya pria biasa yang membeli mobil untuk istrinya, kami melakukan percakapan biasa, kesepakatan biasa dan begitu saja," kata Harris.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA