Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Sejarah Hari Ini: Hizbullah Rayakan Mundurnya Israel

Kamis 26 May 2016 05:30 WIB

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Ani Nursalikah

Hizbullah - ilustrasi

Sosok Drakula dalam film berdasarkan novel Bram Stoker.

Dracula Mulai Dijual di London

Salinan pertama dari novel vampir klasik Dracula, oleh penulis Iralndia Bram Stoker muncul di toko buku London hari ini 1897 silam.

Stoker tumbuh untuk menjadi bintang sepak bola di Trinity College, Dublin. Setelah lulus, ia mendapat pekerjaan di layanan sipil di Dublin Castle di mana ia bekerja selama 10 tahun ke depan saat menulis ulasan drama untuk Dublin Mall di sebelahnya.

Dengan cara ini, stoker bertemu aktor Sir Henry Irving yang mempekerjakannya sebagai manajer. Selama bertahun-tahun, Stoker mulai menulis seumlah cerita horor untuk majalah dan pada 1890, ia menerbitkan novel pertamanya The Snake Pass.

Stoker akan mempublikasikan 17 novelnya tapi novel Dracula yang akhirnya membantunya mendapat ketenaran sastra dan dikenal sebagai karya sastra Gothic era Victoria. Ditulis dalam bentuk buku harian dan jurnal karakter utamanya, Dracula adalah kisah vampir yang melakukan perjalanan dari Transylvania, wilayah Eropa timur yang sekarang Rumania ke Yorkshie, Inggris. Ia memangsa orang tak berdosa di sana untuk mendapatkan darah agar membuatnya tetap hidup.

Stoker awalnya menamai vampir Count Wampyr. Ia menemukan nama Dracula dalam buku Wallachia and Moldavia yang ditulis pensiunan diplomat William Wilkinson. Stoker meminjam buku tersebut dari perpustakaan umum Yorkshire selama liburan keluarganya di sana.

Selanjutnya: Tsar Rusia Temukan St Petersburg



sumber : History, BBC
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA