Rabu 01 Jun 2016 10:46 WIB

Peselancar Kehilangan Satu Kaki Digigit Ikan Hiu

Polisi, saksi mata, dan petugas penolong sedang membantu seorang remaja yang diduga digigit oleh ikan hiu Falcon.
Foto: abc
Polisi, saksi mata, dan petugas penolong sedang membantu seorang remaja yang diduga digigit oleh ikan hiu Falcon.

REPUBLIKA.CO.ID, PERTH -- Seorang pria berusia 29 tahun, Ben Gerring kehilangan salah satu kakinya karena digigit ikan hiu ketika sedang berselancar di Mandurah, sekitar 70 km dari Perth, Australia Barat.

Ben Gerring, seorang operator mesin yang biasa bekerja di sektor pertambangan kehilangan kakinya ketika berselancar Selasa sore, di sebuah kawasan yang dikenal dengan nama Gearies di Falcon, Mandurah.

Para saksi mata mengatakan kakinya terputus sampai di atas lutut. Para peselancar lain berhasil membawanya ke pantai sebelum dia mendapat pertolongan dari petugas medis.

Dia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Royal Perth (RPH) dan staf di sana mengatakan dia sudah menjalani operasi namun masih dalam kondisi kritis.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ben Gerring dan kekasihnya Jasmine Boyer. Gerring dalam kondisi kritis setelah diserang ikan hiu di Mandurah.

Departemen Perikanan mengatakan mereka sudah memasang jaringan drum di pantai tersebut Rabu pagi guna menangkap ikan hiu yang diduga adalah hiu putih sepanjang tiga meter.

Dalam sebuah pernyataan, Departemen Perikanan setempat mengatakan ini adalah ancaman serius bagi keamanan publik dan sebuah perintah sudah dikeluarkan untuk menurunkan alat penangkap di lokasi kejadian.

Sebelumnya sudah terjadi beberapa serangan ikan hiu di kawasan Mandurah dalam beberapa tahun terakhir. Di 2014, seorang penyelam Michael McGregor hilang beberapa kilometer lepas pantai Dawesville Cut.

Mayatnya ditemukan beberapa hari kemudian dengan gigitan ikan hiu.

Di tahun yang sama, seorang remaja berusia 13 tahun Cameron Pearman terkena gigitan kaki bawahnya ketika sedang berselancar di Pyramids Beach, sementara seorang surfer lainnya Eli Zawadzki (18 tahun) diserang ikan hiu abu-abu di pantai yang sama Oktober tahun lalu, dan mengalami luka besar di kakinya.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/berita/surfer-ben-gerring-has-surgery-after-losing-leg-in-wa-shark-att/7466162
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement