Rabu 01 Jun 2016 23:06 WIB

Seorang Peselancar Kritis Akibat Diserang Hiu

Peselancar (Ilustrasi)
Foto: Dok: Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Pelalawa
Peselancar (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PERTH  -- Seekor ikan hiu besar diduga menyerang seorang peselancar dengan mengigit satu kakinya di pantai Australia Barat, Selasa (1/6).

Ben Gerring, 29 tahun, operator mesin berat, tengah berselancar di pantai teluk Falcon, Mandurah, selatan Perth, saat hiu itu menyerang.

"Pasangan laki-laki dengan papan selancar membawa peselancar itu ke pantai. Terlihat jelas, ia tidak dalam keadaan baik. Mereka berkumpul dengan sedih. Peristiwa itu menyedihkan," kata pewarta "Mandurah Mail" Nathan Hondros di tempat kejadian itu.

"Peselancar itu tidak sadarkan diri. Ia kehilangan kakinya dari atas lutut. Lukanya menakutkan. Sulit melihat keadaannya," katanya.

"Pada saat bersamaan, ada anak-anak juga berselancar bersamanya, sehingga peristiwa itu sulit disaksikan," katanya.

Sesudah kejadian itu, pantai tersebut ditutup. Gerring, pria berkebangsaan Australia, dibawa ke rumah sakit di Perth dalam keadaan gawat.

Departemen Perikanan menyatakan, seekor hiu putih besar berukuran kurang lebih tiga meter diduga bertanggung jawab atas kejadian tersebut, terlebih saat melihat luka korban, kata Nine Network.

Peneliti mengungkapkan setidak-tidaknya ada 98 korban tercatat dalam serangan hiu pada 2015. Serangan terus meningkat itu tampaknya disebabkan oleh peningkatan jumlah manusia dan hiu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement