Ahad 05 Jun 2016 12:05 WIB

Warga Louisville Gelar Acara Penghormatan untuk Muhammad Ali

Muhammad Ali
Foto: EPA/MANFRED REHM
Muhammad Ali

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON  --  Warga kampung halaman Muhammad Ali di Louisville, Kentucky, AS, akan menggelar acara penghormatan. Louisville menjadi tempat jenazah legenda tinju dunia itu disemayamkan, di sebuah arena olahraga.

Penghormatan untuk Ali, yang meninggal dunia pada usia 74 tahun, Sabtu (4/6) lalu, akan menghadirkan mantan presiden AS Bill Clinton, penyiar Bryant Gumbel dan komedian Billy Crystal, kata juru bicara keluarga Ali, Bob Gunnell, Ahad (5/6) WIB.

Jenazah Ali, yang meninggal dunia di Phoenix, Arizona, diperkirakan akan dikembalikan dalam beberapa hari mendatang ke Louisville, dan akan dikibarkan bendera setengah tiang di balai kota tersebut.

Ali lahir dengan nama Cassius Marcellus Clay Jr di Louisville 17 Januari 1942. Pada Sabtu sejumlah orang berkumpul di rumah masa kecil Ali yang sederhana di Grand Avenue, yang telah diubah menjadi museum, dan di Muhammad Ali Center di Louisville.

 

Acara penghormatan yang dijadwalkan Jumat mendatang akan dimulai dengan kesempatan doa oleh kalangan kerabat di rumah persemayaman.

Prosesi selanjutnya, jenazah dibawa melewati jalan-jalan utama Louisville, termasuk Jalan Muhammad Ali Boulevard, menuju pemakaman Cave Hill Cemetery.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement