Senin 06 Jun 2016 17:05 WIB

Bertanya Alamat, Perempuan Asal Denmark Diperkosa Lima Pria di New Delhi

Rep: Puti Almas/ Red: Angga Indrawan
Kasus pemerkosaan (ilustrasi)
Foto: wonderslist.com
Kasus pemerkosaan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Pengadilan di Ibu Kota India, New Delhi menemukan lima pria yang merupakan pelaku pemerkosaan seorang perempuan asal Denmark yang terjadi pada Januari 2014 lalu. Kelima pria diadili melakukan tindak pidana pada Senin (6/6). 

Saat itu, perempuan asal Denmark yang merupakan turis dirampok dan diperkosa secara massal. Terdapat sembilan orang yang dikatakan ikut serta melakukan hal itu. Bahkan, salah satu pelaku diketahui adalah anak di bawah umur. 

Pada mulanya, perempuan berusia 51 itu tersesat dan mencoba bertanya pada pria di sekitarnya. Ia meminta penjelasan dengan menunjukan alamat hotel. Namun, para pria tersebut justru mencoba merampok wisatawan Denmark itu. Setelah diperkosa, perempuan itu melaporkan kejadian dan memberi pertanyaan rinci di hadapan duta besar negaranya di India.

Pengawasan terhadap tindak pemerkosaan dan kekerasan seksual di India telah meningkat sejak 2012 lalu. Saat itu, terjadi peristiwa pemerkosaan dan pembunuhan yang dilakukan sekelompok pria terhadap seorang mahasiswi di dalam bus di New Delhi. 

Banyak perempuan di India yang melakukan aksi protes dan meminta adanya pembaharuan undang-undang anti perkosaan. Namun, hingga saat ini kekerasan seksual tetap dilaporkan terjadi di banyak wilayah di negara itu.

sumber : bbc
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement