Kamis 09 Jun 2016 13:33 WIB

Ibu Ini Tega Bakar Hidup-Hidup Putrinya karena Kawin Lari

Zeenat Rafiq
Foto: the Guardia
Zeenat Rafiq

REPUBLIKA.CO.ID,  ISLAMABAD -- Wanita muda Pakistan dibakar hidup-hidup oleh keluarganya pada Rabu lalu karena kawin lari dengan sang kekasih. Sebelum dibunuh, perempuan tersebut sempat pulang ke rumah lantaran dijanjikan sang bunda untuk merayakan perkawinan. 

Seperti dikutip the Guardian perempuan tersebut diketahui bernama Zeenat Rafiq (17 tahun). Menurut keterangan kekasih korban Hassan Khan, Zeenat meninggal setelah ibunya, Perveen, menyiramnya dengan bensin dan membakarnya.

Zeenat dan Hassan Khan kawin lari pekan lalu. Aksi itu membuat keluarganya yang berasal dari Punjabi marah. Pihak keluarga kecewa Zeenat memilih kekasih dan menikah dengan seorang dari etnik Pastun tanpa izin.

Ibu korban tak bisa menyembunyikan kejahatannya. Ia mengaku kepada tetangga melakukan aksi itu karena Zeenat telah memalukan nama keluarga.

Dalam wawancara dengan televisi Geo News, Khan mengatakan, istrinya sempat tidak mau kembali ke rumah. Namun, pihak keluarga memaksanya pulang dengan iming-iming akan menggelarkan pesta perkawinan untuknya.

sumber : the Guardian
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement