Kamis 09 Jun 2016 14:35 WIB

Taliban Culik Rombongan Kendaraan di Jalan

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Teguh Firmansyah
Kelompok Taliban.
Foto: Reuters
Kelompok Taliban.

REPUBLIKA.CO.ID,  KUNDUZ -- Taliban menculik sedikitnya 40 orang di jalanan Provinsi Kunduz, Afganistan, Rabu (8/6). Pelaku menghentikan dua kendaraan yang terdiri dari satu bus 50 kursi dan sebuah wagon.

Juru bicara kepolisian, Mahfuzullah Akbari mengatakan insiden terjadi di distrik Khanabad di jalan dari Kota Kunduz ke Takhar. Tujuh orang berupaya melarikan diri.

Taliban sering melakukan aksi di jalan-jalan provinsi dan jalan utama. Pekan lalu, Taliban membunuh 10 orang penumpang bus. Mereka juga menculik puluhan lainnya.

Kelompok mengatakan, mereka menargetkan pejabat keamanan Afghanistan yang sedang berada di jalan dan bus. Taliban belum berkomentar soal aksi penculikan ini.

Baca juga, Taliban Tunjuk Pemimpin Baru.

Secara terpisah, otoritas setempat melaporkan telah menemukan jasad 12 petugas keamanan yang jadi korban penembakan. Mereka sebelumnya ditangkap Taliban di Provinsi Ghazni.

Sebanyak 12 orang itu terdiri dari tentara, polisi dan pejabat intelijen yang diculik dua bulan lalu. "Jasad personel kami ditemukan di Distrik Andar pagi ini," kata Gubernur Ghazni, Mohammad Aman Hamim.

sumber : Aljazirah
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement