Jumat 10 Jun 2016 12:00 WIB

Peristirahatan Ali akan Ditandai dengan Nisan Sederhana

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Ani Nursalikah
Muhammad Ali bersama anak-anaknya.
Foto: AP PHOTO
Muhammad Ali bersama anak-anaknya.

REPUBLIKA.CO.ID, LOUISVILLE -- Kuburan Muhammad Ali hanya akan diberi penanda sederhana sesuai dengan tradisi Muslim dan keinginannya untuk tetap rendah hati.

Juru bicara keluarga Muhammad Ali, Bob Gunnel dan pihak pemakaman Cave Hill tidak akan memberitahu di sebelah mana jasad Ali dimakamkan.

Staf arkeolog Universitas Louisville Philip DiBlasi mengatakan pemakaman Cave Hill menjadi tempat peristirahatan terakhir warga yang terkenal di dunia.

Pemakaman ini memiliki dinding tinggi dari batu dan keamanan 24 jam. Pemakaman juga dikenal dengan keindahannya dan satwa liar yang ada. Cave Hill adalah rumah bagi lebih dari 400 jenis pohon, dengan rubah, rusa dan burung-burung merak di sekitar pemakaman.

Baca: Muhammad Ali Satu Pemakaman dengan Kolonel Sanders

Buku panduan setebal 24 halaman memperingatkan untuk tidak meninggalkan benda-benda berbahaya seperti botol minuman. Memanjat pohon, berbaring di kuburan, dan mencoret-coret dilarang. Sama seperti bunga palsu dan ornamen tidak wajar, seperti balon atau pernak pernik yang juga dilarang.

Namun itu tidak menghentikan penggemar Sanders, yang meninggal pada 1980, meletakkan seember ayam di atas kuburannya. Kolonel Harlan Sanders adalah pendiri Kentucky Fried Chicken yang mendunia.

Cave Hill mengecat garis kuning di sepanjang jalan untuk mengarahkan pengunjung dari pintu masuk ke pemakaman.

Robert Fells, Direktur Eksekutif Asosiasi Pemakaman, Kremasi dan Persemayaman Internasional mengatakan adalah manusiawi bagi orang untuk merasa tertarik dengan kuburan orang-orang yang mereka kagumi.

Baca: 14 Ribu Orang Hadiri Shalat Jenazah Muhammad Ali

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement