Jumat 10 Jun 2016 13:13 WIB

Tiga Tewas Akibat Pesawat Jatuh di Tempat Parkir

Sebuah pesawat kecil jatuh menimpa sebuah mobil di tempat parkir dekat bandara Houston, Kamis (9/6).
Foto: Steve Gonzales/Houston Chronicle via AP
Sebuah pesawat kecil jatuh menimpa sebuah mobil di tempat parkir dekat bandara Houston, Kamis (9/6).

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON -- Sebuah pesawat kecil jatuh menimpa sebuah mobil di tempat parkir dekat Bandara Houston, Kamis (9/6).

Kecelakaan terebut menewaskan tiga orang dalam pesawat. Juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran Houston Jay Evans mengatakan, pesawat jatuh sekitar pukul 13.00 waktu setempat, menimpa mobil yang diparkir di toko perkakas dekat Bandara Hobby.

Kapten pemadam Ruy Lozano mengatakan, petugas yakin tiga orang yang tewas dalam kecelakaan tersebut berada dalam pesawat. Dia mengatakan, tidak ada orang dalam mobil nahas itu.

"Pesawat tidak menabrak gedung. Tidak ada kebakaran. Tidak ada bahan bakar yang tumpah," ujarnya.

Evans mengatakan tidak ada korban luka. Saksi mata mengatakan, pesawat tampaknya jatuh dari langit. "Ada suara ledakan besar, seperti bom dan melengking sangat keras. Saat saya melihat, ada pesawat di tempat parkir," ujar Susan Conklin yang berada di tokonya di seberang toko perkakas.

Conklin mengatakan, seusai kecelakaan, dia tidak melihat ada gerakan dari dalam pesawat. Orang-orang di sekitar pesawat tidak berani mendekat karena khawatir pesawat akan meledak. "Itu menakutkan," kata Conklin.

Juru bicara Administrasi Penerbangan Federal Lynn Lunsford mengatakan, pesawat Cirrus SR-22 bermesin tunggal itu mencoba mendarat di Bandara Hobby. Penyebab kecelakaan belum diketahui. Lunsford mengatakan, Badan Keselamatan Transportasi Nasional akan memimpin penyelidikan.

 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement