Jumat 10 Jun 2016 14:34 WIB

Aktor Will Smith Jadi Pengusung Jenazah Muhammad Ali

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Ani Nursalikah
Aktor Will Smith saat menghadiri World Premiere film terbaru yang dibintanginya, 'Focus'
Foto: Epa Images
Aktor Will Smith saat menghadiri World Premiere film terbaru yang dibintanginya, 'Focus'

REPUBLIKA.CO.ID, LOUISVILLE -- Aktor Will Smith dan mantan petinju Lennox Lewis ambil bagian sebagai pengusung jenazah Muhammad Ali. Sementara mantan presiden Bill Clinton akan menyampaikan salah satu eulogi.

Lewis, mantan juara dunia tinju kelas berat mengaku senang mendapat suatu kehormatan untuk menjadi pengusung jenazah Ali. Ia juga mengatakan ingatan tentang Ali tidak akan pernah pudar.

"Istilah 'terbang seperti kupu-kupu, menyengat seperti lebah' akan selalu diingat. Dia (Ali) adalah ikon dan legenda tinju," katanya seperti diberitakan laman BBC News, Kamis (9/6).

Baca: Pendeta Terkemuka Memeluk Pemimpin Nation of Islam di Pemakaman Ali

Sementara Will Smith pernah berperan sebagai Ali pada 2001 saat memfilmkan kehidupan The Greatest.

Puluhan ribu orang diperkirakan hadir, berbaris di jalan-jalan untuk menyaksikan prosesi pemakaman ini. Komedian Billy Crystal juga akan memberikan pidato, jurnalis olahraga Bryant Gumbel, putri aktivis hak-hak sipil Malcolm X, Atallah Shabazz, istri Ali, Lonnie dan anak-anak perempuannya Maryum dan Rasheda juga diharapkan berbicara.

Di antara mereka yang menghadiri layanan penghormatan terakhir Ali adalah Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Raja Abdullah dari Yordania. Presiden Barack Obama tidak hadir karena menghadiri kelulusan putri sulungnya Malia.

Ali tutup usia pada usia 74 tahun dan akan dimakamkan di Pemakaman Cave Hills. Ia ingin dimakamkan di kampung halamannya, Louisville, Kentucky bersama kenangan masa mudanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement