Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Tembak Istrinya Hingga Tewas, Aktor Ini Divonis 40 Tahun Penjara

Ahad 12 Jun 2016 08:02 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Aktor Michael Jace divonis 40 tahun penjara atas kasus pembunuhan terhadap istrinya.

Aktor Michael Jace divonis 40 tahun penjara atas kasus pembunuhan terhadap istrinya.

Foto: Daily Mail

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Michael Jace, yang dikenal memerankan polisi di drama televisi "The Shield", dijatuhi hukuman minimal 40 tahun penjara karena menembak istrinya hingga tewas di depan kedua anaknya di rumah Los Angeles mereka, kata pejabat pengadilan.

Jace, 53, menerima pengurangan 754 hari untuk waktu yang dihabiskan dipenjara sejak penangkapannya pada Mei 2014 karena pembunuhan April Jace, kata panitera pidana Los Angeles, Melody Ramirez. Ramirez mengatakan, anggota keluarga korban memberi pernyataan emosional di pengadilan pada Jumat.

"Pikiran pertama saya di sebagian besar pagi ini, 'Putri Anda telah dibunuh'," kata ibu April Jace, Kay Henry, di pengadilan sambil menangis, menurut "Los Angeles Times".

Surat kabar itu mengatakan, Henry menambahkan bahwa ketika putrinya tewas, "kami berdua tewas". Aktor itu kesal ketika istrinya meminta cerai dan ia menembak yang bersangkutan sekali di punggung dan dua kali lebih di kaki, kata jaksa.

Dia kemudian menelpon pihak berwenang dan melapor bahwa dia telah menembak istrinya, kata jaksa. Anak pasangan itu, yang berusia 8 dan 5 tahun pada saat itu, menyaksikan pembunuhan itu di keluarga tersebut di Selatan Los Angeles, kata jaksa. April Jace berusia 40 tahun saat dibunuh.

Pengacara Jace mengakui di pengadilan bahwa dia menembak istrinya, namun mengklai bahwa penembakan itu tidak direncanakan. Jace dihukum untuk pembunuhan tingkat dua, sebuah pembunuhan yang disengaja yang tidak direncanakan, pada bulan Mei.

Jace terkenal karena memerankan polisi Julien Lowe, seorang Kristen relijius yang berkonflik dengan homoseksualitasnya, di drama FX "The Shield" yang ditayangkan dari 2002 ke 2008.

Selain "The Shield", Jace berperan dalam peran kecil dalam film "Forrest Gump", "Boogie Nights" dan "Planet of the Apes" serta berbagai peran pendukung di televisi dalam dua dasawarsa belakangan. Dia mengajukan Bab 13 perlindungan kebangkrutan pada tahun 2011.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA