Ahad 12 Jun 2016 11:07 WIB

Penjelasan Polisi Soal Pelaku Pembunuhan Penyanyi Jebolan The Voice

Rep: Gita Amanda/ Red: Bilal Ramadhan
Christina Grimmie, kontestan The Voice, yang menjadi korban penembakan mati.
Foto: Reuters
Christina Grimmie, kontestan The Voice, yang menjadi korban penembakan mati.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Polisi mengatakan, pelaku penembakan penyanyi Christina Grimmie pada Jumat (10/6) malam, tak memiliki hubungan dengan bintang pop tersebut. Tapi pelaku memiliki rencana untuk membunuh penyanyi 22 tahun itu.

"Pada sekitar pukul 22.30 tadi malam, kami menerima beberapa panggilan mengenai penembakan di dalam plaza. Petugas kami merespon dalam waktu dua menit dan segera mengamankan Tempat Kejadian Perkara," kata Kepala Polisi John Mina seperti dilansir The Guardian.

Di dalam menurut Mina, mereka menemukan dua orang tewas tertembak. Ada 120 orang di TKP saat insiden terjadi. Menurut Mina seorang lelaki 27 tahun mendekati Grimmie dan melepaskan tembakan. Tak lama setelahnya kakak Grimmie melumpuhkannya namun pelaku menembak dirinya sendiri.

Mina mengatakan tak jelas apakah tembakan yang menewaskan penyerang disengaja atau tidak. Namun pelaku ditemukan memiliki dua psitol kaliber kecil, dan pisau berburu.

 

"Kami percaya dia datang ke sini untuk melakukan kejahatan ini," kata Mina. Kemudian polisi pada Sabtu (11/6) mengidentifikasi penembak sebagai Kevin James Loibl, dari St Petersburg, Florida.

Mina mengatakan belum jelas bagaimana pelaku dapat memasuki gedung dengan senjata. Mina juga tak bisa menjelaskan motif pelaku.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement