Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Abu Sayyaf Kembali Eksekusi Mati Sandera Asal Kanada

Senin 13 Jun 2016 16:13 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Sandera Robert Hall dan John Ridsdel (kanan).

Sandera Robert Hall dan John Ridsdel (kanan).

Foto: Huffingtonpost

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Kelompok Abu Sayyaf kembali mengeksekusi salah seorang sanderanya. Eksekusi itu dilakukan setelah hingga batas waktu yang ditentukan, Senin pukul 15.00 waktu setempat uang tebusan sebesar 600 juta Peso atau sekitar Rp 173 miliar tak juga dibayarkan.

Abu Raami, juru bicara Abu Sayyaf mengatakan kepada the Phillippine Inquirer, mereka telah mengeksekusi Robert Hall.  "Jasad Hall akan ditemukan di suatu tempat di Jolo pada Senin," ujarnya.

Abu Sayyaf telah meminta ransum untuk pembebasan Hall dan warga Norwegia Kjarta Sekkingstan serta seorang warga Filipina Marites Flor.  Otoritas Filipina masih mencoba untuk mengonfirmasi laporan eksekusi itu.

Sebelumnya sandera asal kanada lainnya John Ridsdel telah dibunuh terlebih dahulu oleh kelompok Abu Sayyaf di Filipina. Mantan pejabat eksekutif di perusaaan tambang telah dieksekusi mati.

Tentara Filipina mengatakan, mereka menemukan penggalan kepala di sebuah pulau pada Senin, lima jam setelah batas akhir pemberian uang tebusan.

Baca juga, Abu Sayyaf Penggal Sandera Asal Kanada.

 

sumber : the star
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA