Jumat 17 Jun 2016 07:16 WIB

Musisi Jepang Buat Video Komersial sebagai Penolakan Trump

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Donald Trump
Foto: Republika
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, Siapa yang tidak kenal Donald Trump? Salah satu kandidat untuk pemilihan calon presiden AS November 2016 ini sudah di kenal masyarakat dunia karena pernyataan kontoversionalnya. Banyak orang yang merasa muak dan menginginkan Trump mundur dalam pencalonan ini.  

Bahkan tidak sedikit yang membuat ejekan-ejekan yang tertuju pada kandidat dari partai Republik tersebut. Salah satunya adalah Mike Diva. Dilansir dalam Mashable, Mike Diva adalah Youtuber sekaligus musisi asal Jepang yang mengunggah sebuah video komersial untuk Trump. Video unik ini ia unggah pada Rabu (15/6) lalu.

    

Video berdurasi satu setengah menit ini memperlihatkan seorang wanita muda yang sangat mengagumi Donald Trump. Suasana berubah ketika Trump resmi menjadi presiden. Terlihat seluruh tempat didedikasikan untuk Trump, seperti gedung bergambarkan Trump, patung Trump, hewan Trump, pohon Trump bahkan perang propaganda ciptaan Trump.

Ketika wanita muda tersebut bertemu Trump, ia segera memeluk pria tersebut. Trump segera berubah menjadi sebuah transformator yang membangun dinding dan akhirnya menghancurkan bumi.

Dalam video ini seolah-olah menyiratkan bahwa ini yang akan terjadi ketika Trump resmi menjadi presiden. Efek digital yang dikombinasikan dengan musik menjadi sangat mengesankan dalam video tersebut. Hal ini akan menimbulkan persepsi masyarakat untuk mendukung aksi penolakan Trump atau sebaliknya.

   

Ini bukan pertama kalinya Diva menciptakan video unik dari keterampilan editing dan imajinasinya. Februari lalu, Diva merilis remix dari meme Kazoo yang berhasil disaksikan lebih dari 10 juta viewers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement