Rabu 22 Jun 2016 16:35 WIB

Muslimah Inggris Dipukul, Dijambak, dan Ditarik Jilbabnya Sampai Lepas

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Teguh Firmansyah
Muslimah Inggris
Foto: Onislam.net
Muslimah Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Seorang perempuan Muslim di London, Inggris diserang saat berbelanja di supermarket. Ia sedang bersama anaknya yang berusia empat bulan saat itu. Insiden tepatnya terjadi di Superking Supermarket di 785 Wonderland Rd.  S sekitar pukul 17.00, Senin lalu.

Menurut polisi, seorang perempuan tiba-tiba menghampirinya dan marah-marah. Tak jelas apa yang diucapkannya. Polisi mengatakan aksen dan suara perempuan tersebut cukup berat hingga sulit dikenali.

Tak hanya marah dan membentak, perempuan berusia sekitar 40 tahun itu juga mendaratkan beberapa bogem mentah pada Khan. Ia bahkan menarik hijab korban hingga terlepas. Tak hanya itu, rambut korban pun dijambaknya tanpa ampun. Ia mengalami luka-luka pascainsiden.

Pelaku kemudian meninggalkan toko tanpa dihalangi siapa pun. Manager toko tak mau berkomentar terkait insiden ketika dihubungi kantor berita CBC. Polisi saat ini sedang mencari pelaku yang diduga sesama pelanggan toko.

Menurut keterangan, pelaku memiliki tinggi sekitar 165 cm dengan berat 68 kg. Ia berusia sekitar 40 tahun dengan rambut sepundak berwarna hitam. Saat insiden ia menggunakan kaos merah bertuliskan Kanada dan celana hitam dengan tas berwarna hijau.

Baca juga, Politikus Muslim Inggris, Ikut Jadi Korban Serangan Islamofobia.

sumber : CBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement