Sabtu 25 Jun 2016 08:50 WIB

Sejarah Hari Ini: Raja Pop Michael Jackson Tutup Usia

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Michael Jackson
Foto: bestpictureblog.com
Michael Jackson

REPUBLIKA.CO.ID, Penyanyi asal Amerika Serikat (AS) yang dikenal sebagai raja pop dunia, Michael Jackson meninggal dunia pada 25 Juni 2009. Ia wafat di usia 50 setelah menderita serangan jantung.

Hal itu diyakini karena akibat konsumsi obat yang berlebihan diberikan oleh dokter pribadi Michael. Ia meninggal saat berada di rumahnya di Los Angeles, California.

Pria dengan nama lengkap Michael Joseph Jackson itu memulai debut di Hollywood sebagai penyanyi pada usia 5. Bersama dengan saudara-saudaranya, ia tampil bernyanyi serta menari di depan banyak orang.

 

Pada 1968, label rekaman Motowns mengontrak Michael dan empatsaudaranya. mereka terkenal sebagai Jackson 5. Album pertama dari grup vokal itu dirilis pada 1969.

Kesuksesan grup ini kemudian membuat Michael juga berhasil merilis album solo pertamanya pada 1972. Berjudul Got to Be There, album ini meraih kesuksesan.

Pria kelahiran 29 Agustus 1958 itu kemudian mulai merambah ke dunia layar lebar. Film pertama yang dbintangi Michael merupakan drama musikal The Wiz dan ia tampil dengan sejumlah penyanyi papan atas seperti Diana Ross.

Pada 1982, Michael meluncurkan album Thriller yang merupakan album dengan penjualan terbaik pertamanya. Sekitar 50 juta kopi album itu berhasil dijual di seluruh dunia.

Dari album ini, sosok Michael sebagai penyanyi pop yang lihai menari dikenal. Salah satu tarian yang paling khas darinya dikenal dengan nama Moonwalk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement