Senin 27 Jun 2016 16:21 WIB

Israel Kembali Bangun Tembok Pemisah di Hebron

Rep: Gita Amanda/ Red: Teguh Firmansyah
Dinding pemisah antara komunitas Arab dan Yahudi di Kota Lod, Israel.
Foto: paper.li
Dinding pemisah antara komunitas Arab dan Yahudi di Kota Lod, Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, HEBRON -- Israel kembali melakukan pembangunan Tembok Pemisah di selatan Hebron akhir pekan lalu. Pembangunan dilakukan untuk menggantikan pagar kawat berduri yang didirikan beberapa tahun lalu.

Seperti dilansir Middle East Monitor, saksi mengatakan kepada Quds Press otoritas pendudukan mulai bekerja melakukan penutupan dinding di daerah yang berdekatan dengan desa Al-Burg di Hebron. Mereka membangun dinding beton setinggi tujuh meter. Pekerjaan telah dimulai di daerah yang sebelumnya ditutup pagar kawat berduri.

Seorang spesialis dalam urusan permukiman Israel Abdul Hadi Hantash mengatakan, otoritas pendudukan memutuskan bulan lalu untuk mengganti bagian dari kawat berduri. Pembangunan dinding beton akan dilakukan mulai dari perimpangan Tarqumiya ke Miltar.

Baca juga, Israel Lanjutkan Pembangunan Dinding Pemisah.

Hantash menambahkan, keputusan itu disetujui oleh kabinet keamanan Israel dalam beberapa  pekan lalu setelah penembakan di Tel Aviv. Ia menambahkan bahwa Israel sedang menyelesaikan proyek berikutnya sebagai bentuk hukuman kolektif melawan penduduk Palestina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement