Selasa 28 Jun 2016 03:45 WIB

Panda Raksasa di Macau Lahirkan Anak Kembar

Panda raksasa Cina. Ilustrasi
Foto: AFP
Panda raksasa Cina. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MACAu -- Lembaga urusan sipil di Wilayah Administrasi Khusus Macau di Cina , Ahad malam (26/6), menyatakan panda betinanya, Xinxin, telah melahirkan anak kembar pada sore hari. Kelahiran itu menandai panda pertama yang dilahirkan di Macau.

Xinxin melahirkan anak pertama pada pukul 15.45 waktu setempat dan anak kedua dilahirkan pada pukul 16.27 waktu setempat, demikian laporan Xinhua, Senin (28/6).

Kedua anak panda tersebut memiliki berat hanya 135 dan 53,8 gram, kata siaran pers yang dikeluarkan oleh Biro Urusan Kota Praja dan Sivik Macau.

Setelah pemeriksaan oleh dokter hewan, Xinxin dan anak pertamanya sekarang berada dalam kondisi baik, sedang anak kedua memerlukan perawatan intensif karena kekurangan berat. Semua panda tersebut kini menjalani pengawasan 24 jam. Jenis kelamin anak panda itu belum dipastikan.

Satu panda betina, yang diberi nama Xinxin oleh rakyat Macau, dan satu panda jantan yang diberi nama Kaikai, dipilih dari Pusat Penelitian dan Pengembang-biakan Panda Raksasa Chengdu di Provinsi Sichuan sebagai hadiah dari Pemerintah Pusat Cina.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement