Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tips Sehat Saat Libur Musim Dingin di Australia

Selasa 28 Jun 2016 08:30 WIB

Red:

abc news

abc news

Foto: abc news

Berencana pergi ke Australia saat musim dingin? Inilah beberapa tips para ahli agar anda tetap sehat.

Ada banyak hal menyenangkan tentang musim dingin; pagi hari yang sejuk, rajutan lembut, kopi panas dalam genggaman tangan yang dingin. Belum lagi alasan yang sah untuk memeluk anjing atau kucing anda agar tetap hangat. Dan saat ini, Ausralia tengah mengalami musim dingin.

Di sisi lain, musim dingin juga membawa wabah flu bagi keluarga, suara ingus yang tak pernah berakhir di transportasi umum dan batuk yang membandel dari rekan-rekan di kantor.

Kabar baiknya adalah... dengan beberapa langkah sederhana, sesungguhnya begitu mudah untuk tetap sehat sepanjang musim ini. Kami meminta para pakar favorit kami untuk berbagi tips kesehatan selama musim dingin sehingga Anda bisa menikmati hal terbaik dari periode terdingin ini, jika Anda bepergian ke Australia.

Saran dari pakar naturopati: “Makan yang benar dan biarkan kulit terkena sinar matahari”

Seorang pakar naturopai yang berbasis di Sydney, Belinda Kirkpatrick, mengatakan, rahasia untuk tetap sehat saat musim dingin terletak pada apa yang Anda makan: "Makanan bisa menjadi obat Anda! Makan makanan yang meningkatkan kekebalan tubuh seperti bawang merah, daun bawang, jamur shitake, kunyit, peterseli dan buah bit segar hampir setiap hari, dan atur konsumsi tujuh jenis sayuran setiap harinya.

Cobalah untuk menghindari gula dan alkohol berlebih, yang bisa menurunkan kekebalan tubuh. Dan akhirnya, habiskan waktu di bawah sinar matahari (jika Anda bisa menemukannya!). Suplemen vitamin D telah terbukti meningkatkan kekebalan dan mengurangi durasi pilek dan flu. "

Saran dari blogger kesehatan: “Tidur lebih lama dan rawatlah saluran pencernaan anda”

Pendiri blog masakan sehat ‘The Foodie Fit’, Sally O'Neil, mengatakan, musim dingin sungguh sempurna untuk tidur: "Tidurlah 7-8 jam setiap malam, jangan curang! tubuh meremajakan dan memperkuat diri ketika ia beristirahat. Jika diperlukan, lakukan tidur siang (Semua setuju, kan?).

Selain itu, tingkatkan asupan probiotik; menjaga usus dan saluran pencernaan tetap sehat sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan yang kuat. Probiotik adalah bakteri baik yang bisa ditemukan di seluruh makanan dan makanan hasil fermentasi, seperti asinan kubis mentah, miso, kefir, dan kimchi. Jika Anda ingin tetap sederhana, yoghurt juga bagus, tetapi cari yang versi polos untuk menghindari gula tambahan. Tubuh dan sistem kekebalan tubuh anda akan berterima kasih. "

Tips Sehat Musim Dingin Tingkatkan kekebalan tubuh anda secara alami ketika bepergian ke suhu udara yang lebih dingin.

Supplied; Pixabay

Pelatih kebugaran: “Bantu tubuh anda dengan suplemen”

Warga Australia yang juga pemilik ‘Body Mentality’, Alex Georgeou, percaya dalam prinsip untuk meningkatkan pola makan: “Ada beberpa suplemen dasar yang selalu saya rekomendasikan kepada klien saya ketika musim dingin tiba. Yang pertama adalah bawang putih, yang bisa mengurangi resiko infeksi dan flu sebanyak 60%. Lalu ada vitamin C, yang jika Anda konsumsi setiap hari bisa mengurangi durasi dan frekuensi penyakit. Dan akhirnya zat besi -mineral penting untuk tubuh kita. Penelitian telah menunjukkan, zat besi bisa membantu sistem kekebalan tubuh kita, dan, jika diambil cukup dini, bisa mencegah gejala flu dan batuk semakin memburuk. "

Trainer selebriti: “Olahraga di ruang terbuka”

Bintang TV Australia, chiropractor dan pendiri ‘Robbards Method’, yakni Tim Robbards, bersumpah bahwa dengan berolahraga di mana saja selain di gym adalah jawabannya: "Manfaat dari olahraga di luar ruangan terbukti jauh lebih bermanfaat daripada yang kita pikirkan. Ini meningkatkan suasana hati dan produktivitas; untuk melatih otot, Anda tak bisa melatihnya di gym dengan sebuah treadmill; itu meningkatkan kardio dan kekuatan sekaligus; meningkatkan keseimbangan dan fleksibilitas dan hampir tiap latihan berdampak baik pada inti tubuh Anda pula!"

Artikel ini diproduksi oleh Swisse.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA