Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Berbagai Acara Musim Dingin di Melbourne

Selasa 28 Jun 2016 08:30 WIB

Red:

abc news

abc news

Foto: abc news

Selama bulan Juli 2016, ada berbagai acara menarik yang bisa anda nikmati bila anda mengunjungi Melbourne, mulai dari pameran kelas dunia yang baru diadakan pertama kali, festival tahunan, dan juga kegiatan olahraga.

Pameran

Degas: A New Vision
Pameran pertama kalinya di dunia Degas: A New Vision (sampai 18 September, 2016), di The National Gallery of Victoria (NGV) sebagai bagian dari seri Pameran Melbourne Winter Masterpieces. Pameran ini menampilkan karya-karya seniman Edgar Degas yang berkarya selama puluhan tahun. Kehidupan modern di abad ke-19 Paris (Perancis) membuat Degas menghasilkan berbagai karya seni mulai dari suasana kerja, industri sampai ke balet, dan teater, pacuan kuda. Pameran ini menampilkan lebih dari 200 karya Degas, antara lain lukisan, patung, foto, dan bahan cetak.

Scorsese
The Australian Centre for the Moving Image (ACMI) menampilkan pameran Scorsese (sampai 18 September, 2016), pameran untuk merayakan hidup dan kekaryaaan sutradara film Amerika Martin Scorsese. Pameran ini menggelar seluruh aspek karya Scorsese, mulai dari awalnya ketika dia melakukan eksperimen dalam pembuatan film sampai ke film-film yang kemudian mendapatkan penghargaan seperti Oscar, caranya bekerja, dan kerjasama kreatif utana, dan juga motivasi personalnya. Pameran ini menampilkan lebih dari 600 objek, dan beberapa cuplikan dari karyanya di bidang film, dokumenter dan televisi. Pameran ini akan memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk menikmati karya salah satu sutradara paling berpengaruh dunia di jaman modern ini.

200 Years of Australian Fashion
Lebih dafri 120 karya dari 90 desainer ditampilkan di 200 Years of Australian Fashion (sampai 31 Juli, 2016), yang akan dipamerkan di tempat galeri besar di The Ian Potter Centre: NGV Australia. Ini adalah pameran fesyen terbesar pertama kali di Australia dan pameran akan menelusuri dampak fesyen Australia secara internasional. Pameran akan menampilkan karya terbaru dari desainer seperti Dion Lee, Ellery, Romance Was Born dan Toni Maticevski dengan berbagai desain penting selama 200 tahun terakhir.

Jurassic World: The Exhibition

Dinosaurus tampak seperti hidup kembali di Melbourne Museum bagi pameran pertama di dunia, Jurassic World: The Exhibition (sampai 9 Oktober 2016). Berdasarkan film yang sebelumnya dibuat oleh Universal Pictures, pameran ini menampilkan

berbagai dinosaurus yang tampak seperti hidup dan dalam ukuran sebenarnya ketika binatang itu pernah hidup. Semua ini dibuat dengan kerjasama erat dengan ahli palaentologi terkenal Jack Hornet. Pengunjung akan bisa bertemu langsung dengan Pachyrhinosaurus, Brachiosaurus dan dinosaurus yang paling menakutkan Tyrannosaurus Rex.

Pameran Jurrasic World Jurassic World The Exhibition

Supplied: Tourism Victoria

Festival

Gertrude Street Projection Festival

Gertrude Street, Fitzroy tidak jauh dari pusat kota Melbourne akan meriah di bulan Juli dengan Gertrude Street Projection Festival (15-24 July 2016).Di sekitar 35 lokasi sepanjang Gertrude Street termasuk gedung, gang kecil, jalan setapak, dan dahan pohon

akan disinari dengan karya seni oleh para seniman berbakat selama 10 malam. Jalan ini memang sudah terkenal dengan toko-toko yang menarik, tempat kuliner khas, dan sudah lama dikenal sebagai tempat pusat toko-toko kecil yang berdiri sendiri - kebanyakan menampilkan merk lokal dan produk yang dibuat loka. Ini adalah proyek kerjasama antara seniman, bisnis lokal, warga dan kelompok komunitas untuk lebih memperkenalkan kawasan yang terus berkembang.

Melbourne International Film Festival

Melbourne akan menggelar karpet merah bagi salah satu festival film tertua di dunia - theMelbourne International Film Festival (28 Juli – 14 Agustus 2016). Dipandang sebagai salah satu even layar lebar terpenting di Australia, festival ini akan menampilkan film internarional baru untuk pertama kalinya, dan karya terbaik dari Australia maupun manca negara, selain juga program diskusi, penghargaan, dan juga mengenang karya-karya lama.

Olahraga

International Champions Cup
Perhatian pencinta olahraga dunia, khususnya sepakbola akan dipusatkan ke Melbourne, di saat beberapa klub besar Eropa akan bertanding di International Champions Cup (23–29 July, 2016) di stadion ikonik MCG. Klub Inggris Tottenham Hotspur akan bermain melawan klub Italia, Juventus dan finalis Liga Champions 2016 Atletico Madrid di turnamen ini dan disertai oleh klub asal Melbourne juara Liga Australia Melbourne Victory.

International Champions Cup International Champions Cup

Supplied: Tourism Victoria

Artikel ini dibuat oleh pemerintah negara bagian Victoria.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA