Selasa 28 Jun 2016 08:58 WIB

Gempa 5,7 Skala Richter Guncang Meksiko

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Gempa bumi (ilustrasi)
Gempa bumi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEKSIKO CITY -- Gempa bumi berkekuatan 5,7 skala richter (SR) melanda negara bagian selatan Meksiko, Oaxaca, Senin (27/6). Dilaporkan tidak ada kerusakan cukup berarti pada bangunan-bangunan di wilayah tersebut.

Gempa berpusat sekitar 10 kilometer atau 6 mil dari Kota Pinotepa de Don Luis. Hampir seluruh wilayah di kota tersebut mersakan getaran yang sangat kuat. 

"Gempa terjadi sangat kuat dan terasa berlangsung sekitar dua atau tiga menit," ujar seorang warga di Kota Pinotepa de Don Luis seperti dilansir Reuters, Senin (27/6).

Getaran juga terasa lebih dari 360 kilometer atau 225 mil di wilayah Meksiko lainnya. Termasuk di Ibu Kota Meksiko City. Karena itu, beberapa bangunan kantor segera dikosongkan.

Menteri Dalam Negeri Meksiko Miguel Angel Osorio Chong memastikan tidak ada kerusakan yang terjadi akibat gempa. Ia menulis melalui aku jejaring sosial Twitter miliknya.  "Perwakilan kami di seluruh negara melaporkan tidak ada kerusakan bangunan dan lainnya terjadi akibat gempa," tulis Miguel.

Baca juga, Gempa 7,8 Skala Richter Terjadi di Lepas Pantai Ekuador.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement