Kamis 30 Jun 2016 11:41 WIB

KNRP Kembali Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Rakyat Palestina

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Teguh Firmansyah
Tim Relawan Kemanusiaan KNRP
Foto: knrp
Tim Relawan Kemanusiaan KNRP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Penyaluran dan Program Luar Negeri Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Suhartono mengatakan, KNRP kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina di penghujung Ramadhan 1437 H.

Bantuan kemanusiaan ini bukan hanya ditujukan untuk rakyat Palestina yang berada di dalam negeri Palestina namun juga rakyat Palestina yang telah mengungsi, khususnya di Turki Selatan, Lebanon dan Suriah.

 

"Seluruh bantuan Ramadhan ini diupayakan tersebar merata di seluruh titik keberadaan rakyat Palestina. Dimulai dari Al Quds sekitar Masjid Al-Aqsa, Jalur Gaza, Kamp pengungsi di Lebanon, Turki Selatan hingga Yarmouk, Suriah," katanya, Kamis, (30/6).

Bantuan ini berupa buka puasa, bingkisan Ramadhan dan Idul Fitri, pakaian untuk anak yatim dan janda, dapur umum sampai penerangan masjid. Semua  terangkum dalam Ramadan Projects KNRP tahun ini.

Baca juga, Pasukan Israel Serbu Al-Aqsa di 10 Hari Terakhir Ramadhan.

 "Semangat berbagi senyum dan kebahagiaan di bulan Ramadhan ini menjadi tema besar KNRP sebagai ekspresi meniru keteladanan Rasulullah SAW. Beliau SAW adalah orang paling dermawan dan puncak kedermawanan beliau SAW adalah di bulan Ramadhan, makanya  sangat pantas kita menirunya," ujar Suhartono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement