Rabu 06 Jul 2016 06:41 WIB

Serangan Roket Pemberontak Bunuh 7 Anak di Yaman

Rep: Rr Laeny S/ Red: Indira Rezkisari
Bendera Yemen
Foto: pixabay
Bendera Yemen

REPUBLIKA.CO.ID, ADEN -- Sebuah roket yang ditembakkan oleh pemberontak Houthi di Yaman menewaskan tujuh anak di lingkungan perumahan Kota Marib, Selasa (5/7).

''Roket tersebut menghantam sebuah halaman tempat anak-anak bermain,'' kata deputi wilayah keamanan Marib, Abdel Ghani Shaalan seperti dikutip dari laman France 24, Rabu (6/7).

Ia menambahkan, dua roket lainnya menghantam sebuah rumah dan  di depan toko kemudian melukai 25 warga sipil termasuk perempuan dan anak-anak. Serangan roket itu juga dikonfirmasi oleh Saleh al-Shaddadi yang merupakan direktur rumah sakit utama Marib di mana para korban dirawat.

''Militan Houthi meluncurkan roket Katyusha dari Gunung Haylan, 15 kilometer (10 mil) barat Marib,'' kata Shaalan.

Kota Marib dan sebagian besar provinsi di sekitarnya dikuasai oleh pasukan pemerintah yang memerangi pemberontak Syiah Houthi yang merebut wilayah utara dan barat dari wilayah tersebut. Konflik di Yaman telah menewaskan lebih dari 6.400 jiwa dan melukai 30 ribu orang sejak koalisi yang dipimpin Arab Saudi melakukan intervensi sejak Maret 2015. Arab Saudi melakukan serangan tersebut bertujuan supaya Presiden Yaman Abedrabbo Mansour Hadi kembali berkuasa di negaranya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement