Jumat 08 Jul 2016 11:27 WIB

Jalur Kereta Terhambat Akibat Ledakan di Kereta Taiwan

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Andi Nur Aminah
Korban ledakan di kereta api Taiwan
Foto: BBC
Korban ledakan di kereta api Taiwan

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI -- Sebuah ledakan mengguncang jalur kereta padat penumpang di ibukota Taipei, Taiwan, Kamis (7/7). Polisi mengatakan insiden ini melukai 24 orang dan tidak ada korban jiwa.

Ledakan tepatnya terjadi di stasiun Songshan, Taipei pada Kamis malam. Perdana Menteri Lin Chuan mengatakan pada media aksi ini seperti aksi balas dendam. Namun polisi belum menentukan motif awal.

Bom yang meledak merupakan jenis bom pipa. Kepala pasukan penjinak bom kepolisian, Lee Tzu-wen mengatakan penyidik menemukan pipa tabung metal rusak sepanjang 15 cm. Di dalamnya ditemukan sisa material rawan meledak.

Pipa ini diduga sebagai penyebab ledakan. Seorang saksi mengatakan ada pria mencurigakan membawa benda berbentuk corong ke dalam gerbong sesaat sebelum terjadi ledakan.  Polisi telah meneliti video rekaman CCTV untuk mengidentifikasi pria mencurigakan tersebut. Namun belum ada hasil yang memberatkan.

Insiden ini membuat jalur kereta terhambat dan gelap. Rekaman televisi menunjukan sebagian besar korban mengalami luka terbakar.

sumber : BBC/NBC

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement