Jumat 08 Jul 2016 16:54 WIB

Melbourne Tuan Rumah Penghargaan 50 Restoran Terbaik Dunia

Hidangan Marron dari restoran Attica di Melbourne, yang masuk peringkat sebagai salah satu yang terbaik di dunia.
Foto: abc
Hidangan Marron dari restoran Attica di Melbourne, yang masuk peringkat sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Kota Melbourne dipastikan menjadi tuan rumah penghargaan bergengsi World’s 50 Best Restaurant Awards di 2017. Peringkat tahunan restoran terbaik ini pertama kali diumumkan 2002 dan sejak itu menjadi peringkat paling berpengaruh untuk restoran di seluruh dunia.

Secara historis, seremoni penghargaan ini diadakan di London, dengan demikian pengumuman ini menjadikan Melbourne sebagai kota kedua selain London yang menjadi tuan rumah seremoni.

Tourism Australia dan Visit Victoria bekerja sama dengan tim World’s 50 Best dalam merancang program-program kegiatan kuliner sensasional di Melbourne 2017.

Kegiatan-kegiatan tersebut akan menampilkan kepakaran kuliner dan event yang dimiliki Melbourne, begitu pula keragaman makanan dan minuman anggur serta pengalaman di pedalaman Victoria.

Satu-satunya restoran Australia yang ada dalam daftar Top 50, yaitu restoran Attica di Melbourne, berada di urutan ke-33. Sedangkan restoran Brae, yang terletak sekitar 2,5 jam dari Melbourne, bergeser dari urutan 87 ke nomor 65 dalam Top 100.

Ben Shewry dari restoran Attica menjelaskan mengapa kegiatan terkait makanan di Victoria begitu istimewa. 

Pengumuman disampaikan oleh Group Editor dari World’s 50 Best Restaurants William Drew, bersama Chief Marketing Officer Tourism Australia Lisa Ronson di Chefs’ Feast, jamuan makan malam bagi pada chef dan pengelola restoran terbaik, mendahului seremoni World’s 50 Best Restaurant edisi 2016 yang dilaksanakan di Kota New York pekan ini.

Program ini akan dilaksanakan di Melbourne pada pertengahan 2017 mendatang, dan acaranya akan mencakup chef’s feast, kegiatan utama seremoni penghargaan, program tur sekitar Melbourne dan pedalaman Victoria.

Sebanyak 800 tamu diundang hadir dan terdiri dari para chefs, serta tokoh terkemuka dan berpengaruh dunia dari kalangan industri makanan dan wine.

* Artikel ini dibuat oleh Pemerintah Victoria, Australia.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/wisata-nad-budaya/50-restoran-terbaik/7569542
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement