Selasa 12 Jul 2016 03:08 WIB

Perayaan Idul Fitri di London Diramaikan Tarian Bali

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Esthi Maharani
Wali Kota London Sadiq Khan
Foto: Reuters
Wali Kota London Sadiq Khan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Ribuan orang berbagai kepercayaan dan agama memadati Lapangan Trafalgar London, Inggris, untuk merayakan Idul Fitri 2016, Sabtu (9/7). Perayaan ini diramaikan dengan kehadiran wali kota London Sadiq Khan. Yang lebih istimewa lagi, acara tersebut juga menampilkan tarian khas Pulau Bali.

London menjadi tuan rumah festival Idul Fitri tahun ini dan ribuan orang dari semua agama dan latar belakang bersuka cita untuk bergabung dengan perayaan tersebut. Acara tersebut diisi dengan pertunjukan musik dan tari.

Presenter televisi (TV) Inggris Konnie Huq memperkenalkan Sadiq Khan di atas panggung.

Kemudian mereka berdua melakukan swafoto atau selfie di tengah  kerumunan besar penonton di belakang mereka.  Sadiq Khan bahkan mengabadikan selfienya bersama sang wali kota di media sosial Twitter miliknya.

‘’London adalah sebuah kota di mana Anda dapat menjadi diri Anda dan disambut,’’ ujar Sadiq Khan dalam pidatonya dalam pidato tersebut seperti dikutip dari laman  Daily Mail, Selasa (12/7).

Sebuah panggung besar didirikan di di Trafalgar Square menampilkan pertunjukan seni dan berbagai kegiatan gratis termasuk pelajaran seni Bahasa Arab.

Ada hampir tiga juta Muslim di Inggris, dan acara di London ini adalah puncak dari perayaan Idul Fitri di negara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement