Selasa 12 Jul 2016 16:05 WIB

Wisatawan Penuhi Kawasan Laut Mati Saat Libur Lebaran

Rep: Retno Wulandari/ Red: Karta Raharja Ucu
Laut Mati.
Foto: Typepad.com
Laut Mati.

REPUBLIKA.CO.ID, AMMAN – Momen Lebaran banyak dimanfaatkan umat Muslim untuk menghabiskan waktu berwisata bersama keluarga. Salah satu tujuan wisata yang paling ramai dikunjungi pada musim lebaran kali ini adalah kawasan wisata pantai.

Hampir semua hotel yang berada di kawasan pantai penuh selama Idul Fitri baik dari wisatawan domestik maupun luar Yordania. Di Aqaba, tingkat hunian lebih dari 85 persen.

“Idul Fitri ini banyak pengunjung yang berasal dari negara-negara di Eropa, Arab Saudi, Palestina, dan Lebanon memilih Aqaba dan Laut Mati sebagai tujuan mereka,” ungkap Sharhabeel Madi , komisaris untuk pembangunan ekonomi dan urusan investasi di Otoritas Zona Ekonomi Eksklusif Aqaba (ASEZA) dikutip Jordan Times, Ahad (10/7).

Madi menambahkan, banyak wisatawan dari negara-negara Teluk menghabiskan liburan musim panas di Yordania. Para pengunjung ini masuk melalui perbatasan Saudi Arabia. Sementara, wisatawan dari Palestina dan Eropa masuk melewati persimpangan Wadi Araba.

Di Laut Mati, tingkat hunian hotel mencapai hampir 100 persen selama Idul Fitri, dengan 95 persen dari para tamu adalah wisatawan asal Yordania. Setidaknya, ada sembilan hotel di Laut Mati yang memiliki sekitar 2.800 kamar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement