Rabu 13 Jul 2016 12:54 WIB

Akibat Brexit, Sejumlah Selebritas Dunia Putuskan Jual Rumah

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: M Akbar
Brexit
Foto: Ap Photo
Brexit

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Kekhawatiran akan penurunan ekonomi global setelah adanya Brexit ternyata memengaruhi pasar properti selebriti dunia. Sampai pertengahan 2016 tercatat ada beberapa selebriti yang memutuskan untuk menjual rumahnya seharga 10 juta sampai 20 juta dolar AS.

Penyanyi Rihanna menjual rumah kontemporer di Beverly Hills seharga 14,1 dolar AS atau Rp 182 miliar yang dibeli oleh pasangan selebriti John Legend dan Chrissy Teigen. Ben Stiller menjual kondominium di Manhattan West Village seharga 15,3 juta dolar AS atau Rp 198,9 miliar dan Tyler Perry menjual rumah mewah berukuran 35 ribu meter persegi di pinggiran kota Atlanta seharga 17,5 juta dolar AS atau Rp 227,5 miliar.

Beberapa rumah selebriti bahkan dijual dengan harga jauh lebih murah dari harga asli. Dilansir dari Variety, aktris dan penyanyi Jennifer Lopez dikabarkan tidak sabar menunggu untuk menjual rumahnya di Hidden Hills, pinggiran kota Los Angeles.

Ia menjual rumahnya seharga 12,5 juta dolar AS atau Rp 162,5 miliar, padahal sebelumnya ia ingin menjualnya seharga 28 juta dolar AS atau Rp 84 miliar. Rumah sebesar 17 ribu meter persegi itu dikelilingi dengan tanaman-tanaman tropis, dilengkapi juga dengan sebuah pondok tamu, studio, paviliun terbuka, amfiteater dengan 100 kursi, kolam renang, lapangan golf mini, lebih mirip sebuah resort daripada sebuah rumah.

Selebriti lainnya, Richard Gere, pada 2013 lalu menyatakan ingin menjual rumahnya di Sag Harbor, Hamptons, seharga 65 juta dolar AS atau Rp 845 miliar. Namun kini harga rumah tersebut jatuh ke angka 36,5 juta dolar AS atau Rp 474,5 miliar dan laku terjual Rp 429 miliar. Meski demikian, aktor peraih Golden Globe tersebut tentunya tentunya masih memiliki kekayaan melimpah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement