Jumat 15 Jul 2016 07:53 WIB

Nenek 91 Tahun Diperiksa Polisi Gara-Gara Mengisi TTS

Teka-teki silang
Foto: pixabay
Teka-teki silang

REPUBLIKA.CO.ID, NUREMBERG -- Seorang perempuan berusia 91 tahun diperiksa di Jerman karena mengisi kotak-kotak kosong di sebuah museum yang bertema teka teki silang. 

Dilansir laman BBC, Jumat (15/7), Karya seni berjudul Reading-work-piece dari seniman aliran avant garde, Arthur Koepcke, dilengkapi dengan seruan 'masukkan kata-kata' dalam Bahasa Inggris.

Perempuan tersebut kemudian menggunakan pulpen atom untuk mengisi TTS tersebut dalam kunjungan warga manusia lanjut usia ke Museum Neues di Nuremberg.

Pegawai museum yakin bahwa karya seni itu masih bisa diperbaiki dan sang pengisi TTS tetap harus dilaporkan ke pihak berwenang demi kepentingan asuransi. Walau tidak ada tanda-tanda bahwa 'pengrusakan' dilakukan secara sengaja, perempuan berusia 91 tahun tersebut diperiksa dengan tuduhan 'merusak barang'.

Kepada polisi, perempuan pensiunan itu mengatakan dia mengerti bahasa Inggris dan mengikuti instruksi yang tertulis dalam karya seni, seperti dilaporkan Suddeutsche Zeitung, Kamis (14/7).

Jadi diapun mengisinya seperti sedang mengerjakan TTS dan mengatakan mestinya tindakannya tidak mengejutkan karena museum tidak memberi instruksi agar tidak menulis di karya seni. Reading-work-piece, yang dipinjamkan ke Museum Neues dari koleksi pribadi, diasuransikan dengan nilai 80 ribu euro atau sekitar Rp 1,1 miliar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement