Jumat 15 Jul 2016 11:31 WIB

Keluarga Cari Korban Serangan Truk Nice Lewat Twitter

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah
Logo Twitter yang terpampang di Kantor Pusat, San Fransisco, AS.
Foto: AP
Logo Twitter yang terpampang di Kantor Pusat, San Fransisco, AS.

REPUBLIKA.CO.ID, NICE -- Serangan truk di Nice, Prancis menyebabkan setidaknya 80 orang tewas. Sementara sekitar 50 orang luka-luka dan 18 diantaranya berada dalam kondisi kritis.

Peristiwa yang berlangsung saat orang-orang sedang merayakan Bastille Day ini membuat banyak pihak khawatir. Sejumlah orang yang merasa keluarganya berada di lokasi kejadian saat peristiwa terjadi turut melakukan pencarian melalui jejaring sosial Twitter.

Mereka yang mencari keluarga maupun kerabat terdekat lainnya dalam peristiwa itu kemudian membuat tanda pagar (tagar), seperti #SearchNice dan #NiceFindPeople. Cicitan dalam Twitter itu juga dilengkapi dengan foto serta informasi pribadi tentang orang yang belum jelas keberadaan serta kondisinya saat ini.

Baca: KJRI: Tidak Ada WNI Korban Serangan Nice

"Kami mencari seorang remaja laki-laki berusia 16 tahun dengan rambut coklat dan tinggi badan yang sedang bernama Hugo," tulis salah seorang pengguna, dilansir The Local, Jumat (15/7).

Selain tagar, akun Twitter dengan nama @NiceFindPeople dan @Nice6recherches juga telah dibuat. Diharapkan, akun ini membantu orang-orang yang mencari keluarganya dalam serangan truk tersebut dengan fitur repost.

Baca: Muslim Prancis Kutuk Serangan Truk Nice

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement