Jumat 15 Jul 2016 16:18 WIB

Ini yang Perlu Diketahui dari Pelaku Serangan Nice

Truk yang dipakai dalam serangan di Nice, Prancis
Foto: AP
Truk yang dipakai dalam serangan di Nice, Prancis

REPUBLIKA.CO.ID, NICE -- Otoritas Prancis hingga belum secara resmi mengungkapkan nama pelaku serangan truk trailer di Nice, Kamis kemarin. Namun petugas mengaku telah mengidentifikasi tersangka yang tewas di tangan aparat tersebut.

Sumber kepolisian mengatakan kepada media Prancis, Jumat, pelaku telah diidentifikasi dan sesuai dengan kartu identitas di dalam truk. Petugas menemukan kartu identitas milik seorang pria Prancis keturunan Tunisia berusia 31 tahun atau kelahiran 1985.

Dalam kabin juga ditemuan surat izin mengemudi serta kartu bank. Polisi dilaporkan telah menggeruduk rumahnya di Nice dan sejumlah lokasi lainnya. 

Menurut laporan polisi, pelaku diketahui pernah terlibat kekerasan dan penyalahgunaan senjata. Namun tidak dalam radar intelijen terkait aktivitas teroris.

Baca juga, Saksi: Banyak Muslim Turut Jadi Korban Serangan Truk di Nice.

Pelaku diyakini telah menaruh truk yang digunakan beberapa hari lalu di Kota Saint Laurent du Var. Kemudian ia berkendara ke Nice lewat bukit dari sisi kota.

Sejumlah pernyataan muncul, bagaimana ia bisa memperoleh akses ke lokasi di des Anglais? Beberapa laporan menyebut ia bisa masuk dengan meminta izin ke polisi untuk mengantara es krim.  Laporan lain menyebut, pengemudi menabrak rintangan yang telah disiapkan petugas.

sumber : the Local
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement