Ahad 17 Jul 2016 13:00 WIB

Dikira Maling, Dua Pemain Pokemon Go Ditembak Pemilik Rumah

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Bilal Ramadhan
Permainan Pokemon Go di ponsel.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Permainan Pokemon Go di ponsel.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Dua remaja yang mencari Pokemon larut malam dihujani peluru. Mobilnya ditembak oleh salah satu pemilik rumah di Florida yang marah.

Remaja berusia 19 dan 16 tahun itu sedang mencari Marowak dan Tauros ketika memarkir mobilnya di depan rumah seorang pria sekitar Sabtu dini hari waktu setempat.

Seperti diberitakan Daily Mail Ahad (17/7), pria 37 tahun yang tengah tidur di rumahnya di Palm Coast terbangun oleh suara keras. Ia pun keluar dan melihat mobil asing di depan rumahnya. Ia meraih pistol sebelum pergi menghadapi mobil tersebut.

Pihak berwenang mengatakan, saat pria tersebut mendekati mobil, pria itu mendengar salah satu remaja bertanya pada rekannya "Apa kamu mendapatkan sesuatu?".

Pria itu berpikir kedua remaja mungkin masuk ke rumah dan melangkah ke depan mobil, memerintahkan keduanya untuk tidak bergerak. Pria itu mengaku kendaraan melaju ke arahnya dan memaksanya melepaskan tembakan. "Ia berpikir remaja itu mencoba menyerangnya," kata polisi.

Keesokan harinya, polisi menerima telepon dari ibu berusia 19 tahun yang mengatakan anaknya ditembaki seorang pria ketika bermain Pokemon Go. Para remaja mengatakan kepada polisi, mereka mendengar tembakan setelah salah satu dari mereka bertanya "Apakah kau menangkapnya?" dan kemudian melesat pergi.

Mereka pada awalnya memutuskan untuk tidak melaporkan apa pun kepada pihak berwenang karena mereka tidak menemukan kerusakan pada mobil. Kedua remaja berpikir seseorang baru saja mencoba untuk menakut-nakuti mereka.

Tapi hari berikutnya, mereka menemukan lubang peluru di ban, kap belakang dan spatbor. Insiden ini masih diselidiki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement