Senin 18 Jul 2016 07:20 WIB

Penembakan Polisi Lagi di AS

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Esthi Maharani
Penembakan
Penembakan

REPUBLIKA.CO.ID, BATON ROUGE -- Insiden penembakan terhadap aparat kepolisian kembali terjadi di Amerika Serikat. Seorang pria bersenjata tak dikenal menembak tiga polisi hingga tewas di Louisiana, Ahad (17/7).

Pelaku menggunakan pakaian serta hitam dan membawa senapan. Ia tewas dalam baku tembak dengan polisi di lokasi kejadian di Baton Rouge. Insiden penembakan ini juga melukai tiga polisi lainnya.

Tiga korban tewas adalah dua polisi Baton Rouge dan satu wakil sheriff. Satu wakil sheriff lainnya terluka dan dalam keadaan kritis. Korban luka medium lainnya adalah satu personil dan wakil.

Dalam konferensi pers yang digelar kepolisian, Kolonel Mike Edmonson dari Kepolisian Louisiana mengatakan pelaku diduga melakukan aksi tunggal. Sebelumnya mereka menduga aksi dilakukan kelompok sehingga melakukan pencarian tersangka lain.

Otoritas belum merilis identitas pelaku. Namun seorang pejabat pemerintahan anonim mengatakan pada Reuters, pelaku bernama Gavin Long yang berasal dari Kansas City, Missouri. Media lokal lain menyebut Long berusia 29 tahun dan warga kulit hitam.

Otoritas menolak berkomentar soal motif pelaku. Masih belum jelas apakah insiden kali ini berkaitan dengan insiden serupa dua pekan lalu di Dallas. Presiden Barack Obama mengecam serangan Louisiana dan berjanji menegakkan keadilan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement