Rabu 20 Jul 2016 01:55 WIB

Dua Pilot Mabuk Ditangkap di Bandara Skotlandia

Rep: Puti Almas/ Red: Nur Aini
Mabuk, ilustrasi
Mabuk, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,GLASGOW -- Dua pilot didakwa atas tuduhan mengkonsumsi alkohol saat hendak bertugas. Mereka ditangkap di Bandara Glasgow karena terlihat mabuk.

Dua pilot itu adalag Kapten Jean Francois Perreault (39 tahun) dan Imran Zafar (37 tahun). Keduanya ditangkap dan kini hendak dibawa ke pengadilan.

"Peereault dan Syed ditangkap di bandara pada Senin (18/7) kemarin karena diduga sedang berada dalam pengaruh alkohol sebelum bertugas. Mereka kini akan menjalani persidangan," ujar pernyataan pihak berwenang Skotlandia, dilansir BBC, Selasa (19/7).

Perreault dan Syed merupakan pilot untuk pesawa Air Transat Kanada. Seharusnya, keduanya akan membawa pesawat itu bersama dengan 345 penumpang dan 9 awak kabin.

Atas terjadinya insiden ini, penerbangan tersebut terpaksa dibatalkan untuk sementara waktu. Para penumpang diberikan kompensasi dengan ganti rugi yang sebesar 200 dolar Kanada.

Perusahaan Air Transat mengatakan keselamatan kru dan penumpang adalah yang utama. Perusahaan menunggu hasil dari proses pengadilan sebelum berkomentar lebih lanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement