Rabu 20 Jul 2016 15:16 WIB

JK tak Ingin Donald Trump Terpilih

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Jusuf Kalla
Foto: Republika
Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berharap calon presiden Amerika Serikat Donald Trump tak terpilih dalam pemilihan presiden di Amerika. Hal itu disampaikan JK saat meresmikan pesantren modern internasional Dea Malela, di Sumbawa, NTB.

Saat itu, JK menyampaikan, kekisruhan yang terjadi adalah akibat konflik dalam dunia Islam di berbagai negara, seperti di Timur Tengah, Afrika, dan Eropa.

"Kalau kita menggambarkan dunia Islam hari ini, di mana pun dunia yang penuh kesedihan, dunia yang sulit tersenyum, apalagi Timteng, Afrika, Eropa. Di Amerika, Trumpnya mau larang datang, walaupun mudah-mudahan tidak terpilih," kata JK, di pesantren modern internasional Dea Malela, Sumbawa, NTB, Rabu (20/7).

Ia pun bersyukur Indonesia bukan termasuk negara yang penuh dengan konflik seperti negara-negara lainnya. Dengan demikian, masyarakat Indonesia dapat hidup dengan damai dan penuh toleransi.

Baca juga, Trump Minta Tutup Akses Masuk Muslim ke AS.

Seperti diketahui, calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, berniat membuat kebijakan melarang Muslim memasuki AS. Menurut dia, Islam radikal selama ini telah menghancurkan negara-negara Eropa. "Mereka menghancurkan Eropa, saya tidak akan membiarkan hal itu terjadi di Amerika Serikat," katanya, dilansir dari Daily and Sunday Express.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement