Jumat 22 Jul 2016 06:33 WIB

Ted Cruz Kukuh tak Dukung Trump

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ani Nursalikah
Ted Cruz
Foto: tedcruz.org
Ted Cruz

REPUBLIKA.CO.ID, CLEVELAND -- Senator AS, Ted Cruz tetap kokoh dengan keputusannya tidak mendukung Donald Trump sebagai calon presiden AS dari Republik. Cruz menyebut Trump sebagai "budak anak anjing" yang merusak konvensi partai.

Senator asal Texas itu menolak Trump karena pernah menghina istri Cruz, Heidi Cruz, termasuk mengatakan ayahnya terlibat dalam pembunuhan mendiang Presiden John F Kennedy.

"Saya tidak dalam kebiasaan mendukung orang-orang yang menyerang saya dan istri, ayah saya," kata Cruz dalam pertemuan di Cleveland, seperti dikutip Arab News, Jumat (22/7).

Cruz berjanji akan tetap berkomitmen atas pernyataannya tidak mendukung Trump. Cruz juga akan berterima kasih karena memfitnah istrinya.

Trump resmi sebagai calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik. Dari penghitungan suara, Trump memperoleh dukungan suara 1.725.

Calon wakil presiden jatuh kepada Gubernur Indiana Mike Pence. Pence akan mendampingi Trump dalam pemilihan presiden Amerika Serikat pada 8 November mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement