Senin 25 Jul 2016 14:13 WIB

WNI Korban Kapal Tenggelam di Malaysia Jadi 12 Orang

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah
Tenggelam di laut (ilustrasi)
Foto: Shutterstock
Tenggelam di laut (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korban akibat kapal yang tenggelam di perairan Johor Bahru, Malaysia bertambah. Sebanyak 12 orang di kapal yang membawa sekitar 60 warga Indonesia (WNI) tersebut ditemukan tewas.

Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) untuk Johor Bahru, Taufiqur Rijal mengatakan satu jenazah laki-laki ditemukan di sekitar lokasi kejadian pada pukul 13.30 waktu setempat, Senin (25/7). Sebelumnya, 11 orang dilaporkan tewas dan tujuh diantaranya adalah perempuan.

"Hari ini pukul 13.30 waktu setempat telah ditemukan kembali jenazah laki-laki oleh nelayan di sekitar lokasi kejadian," ujar Taufiqur kepada Republika.co.id, Senin (25/7).

Menurut Taufiqur, saat ini jenazah tersebut sudah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani proses visum. Sementara itu, tiga dari 12 korban yang ditemukan juga sudah berhasil diidentifikasi.

Masing-masing adalah Yolan Alindasera, perempuan asal Kupang dan bayinya bernama Yolan A. Korban selanjutnya bernama Maya, perempuan asal Medan.

"Atas permintaan keluarga, tiga jenazah yang sudah diidentifikasi kini dalam proses dibawa kembali ke tempat asal di Indonesia dan dilakukan pemakaman," ujar Taufiqur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement