Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Jumlah WNI Korban Kapal Tenggelam di Malaysia Jadi 13 Orang

Selasa 26 Jul 2016 05:05 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Winda Destiana Putri

Kapal tenggelam/ilustrasi

Kapal tenggelam/ilustrasi

Foto: pixabay

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korban akibat kapal yang  tenggelam di perairan Johor, Malaysia bertambah. Sebanyak 13 orang di kapal

yang membawa sekitar 60 Warga Negara Indonesia (WNI) tersebut ditemukan tewas.

Konsul Jendral Republik Indonesia (KJRI) untuk Johor Bahru, Taufiqur Rijal mengatakan kembali ditemukan satu jenazah laki-laki di sekitar lokasi kejadian pada pukul 19.00 waktu setempat, Senin (25/7). Sebelumnya, 12 orang dilaporkan tewas, 7 diantaranya adalah perempuan.

"Hari ini pukul 19.00 waktu setempat telah ditemukan kembali jenazah laki-laki oleh di perairan lokasi kejadian," ujar Taufiqur kepada Republika, Senin (25/7).

Menurut Taufiqur, saat ini jenazah tersebut telah dibawa tim SAR ke rumah sakit untuk menjalani proses visum. Sementara itu, enam jenazah korban kapal tenggelam juga sudah berhasil diidentifikasi.

Masing-masing adalah Yolan Alindasera, perempuan asal Kupang dan bayinya bernama Yolan A. Kemudian, korban selanjutnya diketahui bernama Maya, perempuan asal Medan.

Selanjutnya, adalah Ernawati, perempuan asal Belawan, Medan dan Rusida, perempuan asal Sumenep Baru. Terbaru adalah Sakmah, pria asal Lombok Timur.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA