Jumat 05 Aug 2016 02:37 WIB

Atlet Angkat Besi Indonesia Ambil Bagian di Pembukaan Olimpiade

Olimpiade 2016 Rio De Janeiro
Foto: youtube.com
Olimpiade 2016 Rio De Janeiro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kontingen angkat besi Indonesia ambil bagian pada defile pembukaan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (5/8) waktu setempat, yang sebelumnya hanya atlet atletik dan renang.

Berdasarkan data dari tim media kontingen Indonesia, dari tujuh atlet yang lolos ke kejuaraan empat tahunan itu hanya tiga atlet yang akan ambil bagian dalam rangkaian upacara pembukaan kejuaraan "multievent" paling besar di dunia itu.

"Kami sudah tentukan atlet yang akan mengikuti upacara pembukaan, yaitu Deni, I Ketut Ariana, dan Triyatno," kata Manajer Kontingen Angkat Besi Indonesia Alamsyah Wijaya dalam pernyataan tertulis, Kamis (4/8).

Sebelumnya, hanya empat atlet yang mengikuti upacara pembukaan, yaitu Maria Londa yang sekaligus akan membawa bendera kontingen Indonesia, pelari 100 meter Sudirman Hadi, serta dua atlet renang, yaitu Glenn Victor Sutanto dan Yessy Yosaputra.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, jumlah peserta defile dari Indonesia mengalami peningkatan setelah pihak panitia penyelenggara menyiapkan moda transportasi yang akan membawa atlet dari wisma menuju stadion dan kembali ke wisma atlet ??

"Penyelenggara memperbolehkan atlet untuk meninggalkan Stadion Maracana begitu selesai defile dan menyediakan transportasi kembali ke perkampungan. Jadi, ada sebagian atlet yang bisa ikut defile," kata CdM Kontingen Indonesia Raja Sapta Oktohari.

Menurut dia, tidak berperannya semua atlet Indonesia pada defile pembukaan bukan tanpa alasan karena terkendala masalah jadwal pertandingan. Saat ini atlet Indonesia yang mulai fokus latihan akhir sebelum pertandingan resmi berlangsung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement