Jumat 05 Aug 2016 15:07 WIB

9 Jenazah Korban Jembatan Runtuh di India Ditemukan

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah
Jembatan ambruk di negara bagian Maharashtra, India. Dua bus hilang dalam tragedi itu.
Foto: RTV
Jembatan ambruk di negara bagian Maharashtra, India. Dua bus hilang dalam tragedi itu.

REPUBLIKA.CO.ID, MUMBAI -- Sebanyak sembilan jenazah korban runtuhnya jembatan yang menghubungkan dua kota, Mumbai dan Goa di India ditemukan, Jumat (5/8). Pihak berwenang mengatakan secara total terdapat 38 orang yang dikhawatirkan tewas dalam peristiwa tersebut.

Saat jembatan yang berada di atas Sungai Savitri itu runtuh, dua bus jatuh terperosok. Arus sungai yang berada dalam keadaan deras menghanyutkan kendaraan tersebut.

Lebih dari 150 anggota tim penyelamat dikerahkan untuk melakukan pencarian korban. Termasuk diantara anggota tim adalah para penyelam. Diperkirakan jembatan yang telah berusia tua itu runtuh akibat hujan lebat dan banjir yang terjadi dalam beberapa hari terakhir di wilayah Maharashtra.

Jenazah yang ditemukan teridentifikasi sebagai tiga perempuan dan enam pria. Korban terseret arus hingga sejauh 100 kilomter atau 62 mil dari lokasi jembatan runtuh.

"Salah satu korban adalah sopir dan satu lagi adalah kondektur salah satu bus," ujar pihak bewenang Maharashtra, Satish Bagal, dilansir BBC, Jumat (5/8).

Hingga kini pencarian para korban masih terus dilakukan. Menurut Bagal, belum tampak keberadaan korban lainnya serta dua bus yang jatuh. Cuaca buruk juga menghambat tim untuk menemukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement