Selasa 09 Aug 2016 07:03 WIB

Sejarah Hari Ini: Artis Sharon Tate Ditemukan Tewas Secara Mengerikan

Rep: Gita Amanda/ Red: Teguh Firmansyah
Sharon Tate
Foto: Pinterest
Sharon Tate

REPUBLIKA.CO.ID,   Aktris Sharon Tate pada 9 Agustus 1969, ditemukan tewas dibunuh secara mengerikan di rumahnya di Los Angeles. Ia ditemukan tewas dengan penembakan dan beberapa luka tusukan.

Saat itu Tate berusia 26 tahun dan sedang hamil delapan bulan. Polisi seperti dilansir BBC News, mengatakan pembunuhan nampak seperti sebuah "ritual". Istri sutradara Roman Polanski itu ditemukan terikat bersama mantan tunangannya penata rambut Jay Sebring.

Selain Tate dan Sebring, tiga korban lain juga ditemukan tewas di lokasi kejadian. Polisi menggambarkan adegan pembunuhan di rumah yang berada di puncak bukit di Bel Air itu sebagai insiden mengerikan.

Beberapa mayat menurut polisi telah dimutilasi. Polisi mengatakan telepon dan listrik di rumah itu telah diputus.

Tak lama setelah penemuan mayat polisi menangkap penjaga rumah, Wiliam Garretson (19 tahun) yang tinggal di belakang rumah. Setelah lima jam interogasi, ia didakwa dengan lima pembunuhan.

Sharon Tate memulai karir aktingnya di serial televisi Beverly Hillbillies. Ia juga ambil bagian dalam film Valley of the Dolls, Americanisation of Emily dan The Sandpiper.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement