Jumat 12 Aug 2016 16:20 WIB

Trump Sebut Hillary tak Punya Stamina

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Teguh Firmansyah
Calon presiden AS Hillary Clinton dan Donald Trump.
Foto: Reuters/Lucy Nicholson/File Photo
Calon presiden AS Hillary Clinton dan Donald Trump.

REPUBLIKA.CO.ID, KISSEEMME -- Jelang akhir pekan, mungkin membuat orang memiliki kesalahan tentang hari. Tapi, sebaiknya kesalahan tersebut tidak dilakukan seorang calon presiden.

Donald Trump, dengan berbagai kontroversinya pekan ini kembali menjadi perhatian. Dalam pidatonya di sebuah kampanye di Kissimmee, Florida pada Kamis (11/8), calon dari Partai Republik itu menyindir rivalnya tidak memiliki stamina mental.

Ia mengatakan, Hillary Clinton hari itu memberikan pidato yang berkaitan dengan pembangunan ekonomi dan banyak hal berbeda secara singkat singkat. "Selalu sangat singkat. Kamu tahu? ujarnya seperti dilansir Metro, Jumat (12/8).

Trump melanjutkan, Clinton memberi pidato singkat untuk kemudian pulang dan pergi tidur. "Dia (Hillary) muncul dua hari kemudian," katanya.

Mirisnya beberapa menit kemudia, Trump salah menyebut hari sebanyak dua kali. "Apakah ada tempat untuk yang lebih baik dari kampanye Trump Jumat malam di Florida? Tidak ada," katanya kepada orang banyak.

Baca juga,  Kronologi Pertikaian Trump dengan Keluarga Muslim AS.

Kemudian Trump mengatakan "Ini Jumat malam dan kami sedang bersenang-senang,".

Pada kesempatan kedua itu, beberapa pendukung menjawab dengan berteriak "Ini hari Kamis,". Tapi Trump tampaknya tidak mendengar dan mengasumsikan mereka bersorak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement