Ahad 14 Aug 2016 22:00 WIB

Pelajar Queensland Pecahkan Rekor Dunia untuk Kelas IPA Terbesar

Kepala ilmuwan, Geoff Garnett, mengatakan, para siswa akan mengingat hari pemecahan rekor.
Foto: abc
Kepala ilmuwan, Geoff Garnett, mengatakan, para siswa akan mengingat hari pemecahan rekor.

REPUBLIKA.CO.ID, QUEENSLAND -- Ribuan msiswa Queensland telah menggunakan kecintaan mereka terhadap belajar untuk memecahkan Rekor Dunia Guinness dalam hal kelas pelajaran IPA terbesar.

Sebanyak 2895 siswa dari kelas lima SD hingga kelas satu SMA berkumpul bersama-sama untuk pelajaran ini. Guru Anne Brant mengajarkan mereka bagaimana medan magnet bekerja menggunakan penjepit kertas yang sederhana.

Rekor sebelumnya dipegang oleh para siswa di Durban, Afrika Selatan di mana 2.102 siswa menghadiri sebuah kelas pelajaran. Kepala Ilmuwan Queensland, Geoff Garnett, mengatakan, begitu senang melihat bagaimana bersemangatnya para siswa belajar tentang ilmu pengetahuan.

"Kebanyakan guru akan mengatakan, mengajar 30 siswa dalam satu kelas adalah sebuah tantangan, sehingga mengajar 3.000 siswa merupakan tantangan besar. Anak-anak ini sekarang bisa melihat kembali karir dan kehidupan mereka dan mengatakan mereka adalah bagian dari acara mengalahkan rekor dunia ini. Itu cukup istimewa,” ujar Geoff Garnett.

Siswa bernama Shambhavi Mishra dan Johannes Faller mengatakan, pelajaran itu dilakukan tanpa hambatan.

"Semua aspek ilmu begitu penting dalam hidup dan kami sangat senang kami harus membantu anak-anak sekolah dasar belajar lebih banyak tentang ilmu pengetahuan juga," kata Shambhavi.

"Sangat menakjubkan untuk berpikir kami sudah menjadi bagian dari acara memecahkan rekor dunia," tambah Johannes.

Menteri Utama Queensland Annastacia Palaszczuk mengatakan rekor dunia ini membuktikan Queensland sungguh kuat di bidang ilmu pengetahuan. "Kami memiliki anak-anak yang terwakili di sini hari ini dari Cairns, Bundaberg dan Sunshine Coast ... ini adalah apa yang membuat negara bagian kami hebat,”  kemuka Annastacia Palaszczuk.

"Saya mendorong Anda untuk terus mengikuti pelajaran ilmu pengetahuan," imbuhnya.

Anda bisa bayangkan untuk mengikuti kelas ini butuh persiapan.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/berita/pelajar-queensland-pecahkan-rekor-dunia-untuk-pelajaran-ipa/7731016
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement