Selasa 16 Aug 2016 10:49 WIB

Seperti Ini Resolusi Kemerdekaan di India

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Pendidikan bagi anak-anak tak mampu di India
Foto: Boldsky
Pendidikan bagi anak-anak tak mampu di India

REPUBLIKA.CO.ID, Hari kemerdekaan menjadi bukti dari kebebasan dari penjajahan di sebuah negara. Hari kemerdekaan akan dirayakan oleh berbagai negara di tanggal yang berbeda.

Di Indonesia sendiri, perayaan kemerdekaan biasanya dilakukan dengan upacara bendera, renungan di makam pahlawan juga beraneka perlombaan rakyat.

Tak jarang beberapa negara yang menciptakan resolusi untuk meningkatkan kesejahteraan negara di hari kemerdekaannnya. India yang merdeka pada 15 Agustus 1947, memiliki cara cukup unik. Dilansir Boldsky, negara ini membuat sejumlah resolusi seperti berikut:

Mendidik anak kurang mampu

    

Pendidikan menjadi yang terpenting bagi setiap masyarakat dunia termasuk di India. Pendidikan dianggap mampu untuk membawa perubahan positif dalam kehidupan seseorang  dan negara. Dengan mendidik anak kurang mampu dapat mengurangi jumlah kebodohan di sebuah negara. Cara ini juga dapat dilakukan untuk memajukan kesejahteraan negara.

 

Kebersihan lingkungan

    

Banyak orang yang mengeluhkan sampah-sampah yang berserakan di sekitarnya. Cara paling tepat adalah dengan mulai berhenti mengeluh dan mengambil tindakan terhadap masalah ini. Sebagai hal utama, orang tua harus mendidik para buah hati untuk tidak membuang sampah sembarangan. Ini dilakukan untuk menyadarkan generasi selanjutnya untuk menciptakan perubahaan yang lebih baik.

Memberi makanan pada anak panti asuhan

    

Dalam memenuhi kebutuhan pangan, terkadang masih banyak orang yang tidak dapat menikmati makanan sehat setiap hari. India mencoba memberikan resolusi yang dilakukan dengan memberikan makanan bagi mereka yang membutuhkan. Cara ini juga dapat dilakukan untuk mensejahterakan masyarakat. Panti asuhan dapat menjadi tempat yang paling baik untuk memulai resolusi ini.

Donasi bahan pembelajaran

    

Salah satu alasan mengapa banyak anak-anak yang tidak bisa sekolah karena buku-buku dan alat tulis yang tidak terjangkau. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan menyediakan bahan pembelajaran.

    

Donasi bahan yang dibutuhkan

    

Sebuah bangsa akan senang ketika semua warganya senang. Saat ini, masih banyak orang yang membutuhkan pakaian, obat-obatan, perlengkapan medis dan lainnya.  Panti asuhan atau lembaga lainnya menjadi yang paling sering mengalami masalah ini. Dengan demikian, setiap orang dapat membantu dengan memberikan bantuan ke tempat-tempat yang membutuhkan bantuan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement