Rabu 17 Aug 2016 06:37 WIB

Perahu Wisata dan Speedboat Bertabrakan di Yunani, 4 Tewas

Rep: Puti Almas/ Red: Andi Nur Aminah
Perahu terbakar (ilustrasi)
Foto: Antara/Nila Fu'adi
Perahu terbakar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Sebuah perahu wisata yang membawa sekitar 20 penumpang bertabrakan dengan speedboat di  wilayah laut Aegina, Yunani, Selasa (16/8). Sebanyak empat orang dilaporkan tewas, termasuk salah satunya adalah anak-anak dan lima lainnya terluka dalam kejadian ini.

Belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan kecelakaan itu terjadi. Dilaporkan speedboat terlebih dahulu menabrak dan kerusakan terjadi hingga menyebabkan kapal wisata hampir tenggelam.

Lima orang yang terluka kini tengah berada dalam penanganan di rumah sakit di Ibu Kota Athena. Dua dari korban yang terluka hingga kini masih berada dalam kondisi serius.

"Beberapa penumpang dalam kapal wisata tersebut hingga kini dilaporkan hilang dan pencarian tengah kami lakukan," ujar Wali Kota Aegina, Dimitris Mourtzis, dilansir Reuters, Selasa (16/8).

 

Tim penyelamat menurut Mourtzis menggunakan kapal dan helikopter untuk melakukan evakuasi korban lainnya yang belum ditemukan. Aegrina merupakan pulau yang menjadi tujuan wisata paling populer di Yunani selama musim panas.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement