Jumat 19 Aug 2016 00:27 WIB

Warga Asing di Malaysia Meriahkan HUT RI Ke-71

Logo HUT RI KE-71
Foto: setkab.go.id
Logo HUT RI KE-71

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Ratusan masyarakat dari sejumlah negara di kawasan Asean, Asia, Afrika, Eropa hingga Amerika ikut memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun ke 71 Republik Indonesia yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis malam.

Resepsi Diplomatik yang dilaksanakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur ini mengundang para tetamu dari sejumlah negara sahabat yang ada di Malaysia untuk menikmati makan malam dengan sajian masakan khas Indonesia seperti bakso, soto betawi, sate ayam, tahu isi, gado-gado, kripik balado, es teler dan lainnya.

Selain itu, dalam resepsi diplomatik tersebut juga ditampilkan sejumlah tari-tarian tradisional Indonesia termasuk lagu-lagu Indonesia yang dibawakan oleh sejumlah penyanyi sambil berjoget poco-poco.

Duta Besar RI untuk Malaysia Herman Prayitno merasa gembira karena tetamu yang hadir cukup ramai dan mereka sangat menikmati aneka masakan Indonesia.

"Tamu yang datang banyak, dan mereka sangat menikmati sajian baik makanan, maupun pagelaran tari-tarian, musik dan lagu-lagu dari Indonesia," kata Dubes Herman.

Bahkan, lanjut dia, acara yang seharusnya selesai 9.30 malam, namun sampai pukul 10.00 malam, para tetamu masih banyak yang berfoto-foto dengan para penari maupun dengan penyanyinya.

Dikatakannya, penyelenggaraan acara ini merupakan kesempatan yang baik dalam memperkenalkan Indonesia ke mancanegara.

Untuk itu, pihak KBRI Kuala Lumpur mengajak sejumlah restoran Indonesia di Malaysia untuk berpartisipasi dalam acara ini. "Tetamu dari sejumlah negara memuji masakan Indonesia memang lezat. Ini tentunya Indonesia makin dikenal oleh warga negara asing yang ada di negara ini," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement